Selasa, 03 Juni 2008

Barack Obama Menang

Di tengah kerumunan massa pendukungnya, Senator Barack Obama dari negara bagian Illionis, mengklaim telah memenangkan nominasi calon presiden dari Partai Demokrat, Selasa (3/6/2008) malam waktu setempat.

Dengan demikian, hal ini menjadi sebuah sejarah baru Amerika Serikat (AS). Barack Obama kini menjadi seorang calon presiden AS berkulit hitam. Inilah langkah kuda jenial dari Obama.

"Amerika, sekarang giliran kita," seru Senator berusia 46 tahun ini. "Ini saatnya bagi kita. Waktu untuk merubah kebijakan (keliru) di masa lalu," kata Obama yang pernah tinggal di Indonesia.

Obama menenangkan nominasi setelah pertarungan maraton selama 17 bulan dalam pemilihan calon presiden Partai Demokrat.

Menurut penghitungan kantor berita Associated Press, para kandidat baru bisa memastikan kemenangan di pemilihan awal bila kandidat memperoleh 2.118 suara delegasi. Dan, Obama sudah memperoleh 2.154 suara delegasi.

"Ini seperti sebuah permainan catur," kata Mark Grebner, seorang konsultan politik dari Practical Political Consulting Inc.

"Posisi Obama sudah unggul sejak bulan lalu," ujar Grebner. "Dan sejak saat itu persaingan itu jadi membosankan."

Kini, Obama tinggal mengerahkan seluruh energinya melawan calon presiden dari Partai Republik, Senator Jhon McCain (71) dari Arizona.

Selamat, Barack Obama....(SN/SM)


1 komentar:

Bukan Teman SD-nya Obama mengatakan...

Selamat Mas Obama
Semoga AS dibawah kepemimpinanmu menjadi lebih baik